Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Saturday, May 26, 2012

MENJADI JOMBLO BAHAGIA


        Malam minggu ini begitu sepi, padahal telah lama gue rasain sepi kaya gini tiap malam mingu. malam mingu kan identiknya apel kerumah pacar, tapi berhubung gue nga punya pacar jadi gue hanya bisa berandai-andai saja kalo malam mingu ini gue bisa pacaran, mumpung besok paginya gue bisa santai karena nga ada kelas.
tapi boro-boro apel pas malem minggu, punya pacar aja kaga! tapi inget ini bukan karena gue nga laku !
yang ada setiap malem minggu gue nulis-nulis di buku catetan untuk setidaknya membunuh pikiran yang beterbangan ora genah,  kaya ngajor gitu, alias ngalamun jorok. tapi dunia memang tak selebar daun kelor, akal dan pikirankupun juga tak selamnaya kotor gue mulai membuka mata hati demi sebuah cita-cita, melangkah pasti hinga pena dan tinta berbicara. salah satunya dengan menulis. karena malam ini gue nga tau harus nulis apa lagi setelah imajinasiku yang liar bagai singga habis terkuras oleh tugas-tugas sekolah yang semakin mendekati UTS pada menumpuk, sedangkan blog gue udah hampir tiga mingu lamanya nga ada postingan baru, bisa-bisa pengunjung blog setia gue yang gue namain mereka ambang alias anak berkembang turun, bisa berdampak pada trafik di blog gue yang secara langsung bayaran gue dari iklan-iklan yang gue pasang di blog juga bisa turun. karena gue nga mau kalo itu sampe terjadi jadi gue paksain untuk tetep nulis, walaupun yang terpikirkan di otakku cuma kata jomblo.
karena tulisan ini lahir spontan saja tanpa sempat mengalami pengendapan yang mendalam, mungkin akan terasa naif kalo tulisan ini disebut cerpen, jadi gue serahin sama kalian untuk namain ini cerpen atau apalah. terserah kalian saja. yang penting hapy!
            di awal gue udah bilang kalo yang ada dalam otak gue cuma kata jomblo. jadi yang akan gue tulis di sini pastinya tentang jomblo, tepatnya ini pengalaman gue yang ngejomblo selama hampir 17 tahun lamanya.
sekali lagi bukan karena gue nga laku!, tapi lebih karena mungkin kembali ke diri gue sendiri yang secara fisik sih allhamdulillah nga begitu mengecewakan, patutlah di gawa ngo kondangan.hehehe
apa lagi gue udah bisa dapetin uang sendiri, ya walaupun nominalnya belum seberapa sih, walaupun gitu kayanya cukup-cukup aja buat ngajak jalan pacar tiap minggu kalo gue berani., sayangnya berhubung gue jomblo jadi uang itu masih tersimpan dan terus bertambah setiap ada orang yang ngeklik iklan yang gue pasang di blog gue ini. itu sih yang gue suka ketika gue jomblo, gue lebih bisa leluasa ngumpulin uang untuk masa depan gue kelak. toh juga cinta itu nga cuma romantis kalo gue bawa bunga mawar, tapi juga mesti realistis kalo gue bawa bunga bank dan hidup juga nga cuma makan cinta kan? walaupun uang juga bukan segalanya, tapikan segala-galanya butuh uang. ya nga sob?
 dan untuk itu, gue berusaha menikmati kehidupan jomblo gue. kadang ada saja godaan dari cw-cw cantik di sekolah , apalagi di jaman sekarang! nga lengkap rasanya kalo ABG nga pacaran. tapi mau gimana lagi wong gue juga bingung kalo pacaran itu ngapain aja. ditambah gue juga ikut organisasi rohis di sekoalah, paling nga kan ada tangung jawab buat jaga image organisasi keagamaan, untungnya gue ikut itu sehinga gue bisa terbebas dari yang namanya maksiat, walaupun nga sepenuhnya soalnya jujur! gue juga sering maksiat sama temen-teman rohis di mushola. EITSS,,,,,, maksiat ini beda ya? maksiat = makan siang sama temen. hehehe
              nga dipungkiri juga bahwa pacaran saat ini menurut pandangan gue udah over, sampe-sampe ada yang bilang "pacarku = bojoku". kalo udah gini bisa bisa cinta 5 menit hasil 9 bulan!. astaghfirallah.
jangan sampe dah sob, cuma karena cinta bisa kaya gitu. memeng bener apa kata Mr tik kalo jika cinta sudah melekat tai kucingpun terasa coklat.welehweleh, bisa berujung dengan penyesalan karena penyesalan selalu datang terlambat ibarat nasi sudah menjadi bubur. dari pada cuma di sesali mending ikuti aja triknya Aa Gym. segera ambil garam, krupuk, kecap, sambal, brambang, dan dau sledri. masukan ke dalam nasi yang sudah menjadi bubur tersebut. jadilah bubur ayam spesial :)
             sedikt tips buat yang udah nyesel dan mudah-mudahan jangan smapai itu terjadi. INGAT ! jangan korbankan 2 hal dalam hidupmu termasuk aku yaitu agama dan masa depan. insyallah kalo itu dipegang teguh dan juga di pegang sama kamu termasuk gue. maka sesal itu nga akan pernah ada. Ammin....
              selain itu gue juga milih cw yang ideal buat gue, tapi nga idealis. karena sikap ideal gue mungkin gue jadi susah dapetin pacar. gue suka cw yang ............, tapi saat ini imposible buat gue bisa di pilih sama dia, imposible juga gue milih dia yang dia suka cwo yang alim, nga suka ngerokok, punya materi.delele. sedangkan gue saat ini kurang bisa penuhin kriteria itu. tapiii gue akan berusaha mengubah sesuatu yang IMPOSIBLE menjadi I'M POSIBLE. gue akan berusaha buktiin ke dia kalo bukan masalah dia yang memilih aku atau aku yang memilih dia, tapi gimana aku bisa yakinkan dia kalo gue memang pantes dipilih sama dia. caranya dengan penuhin kriteria yang di mau. Ammin........
               tanpa terasa jam udah nunjukin jam 22.00 waktunya gue untuk tidur, kayanya ABG2 juga udah pada pulang ngapel.


thks udah mau baca :)
jangan lupa komentar kalian, untuk yang nga punya ID bisa pilih "anonim". dan KLIK iklan gue ya.:D

Comments
4 Comments

4 komentar:

Anonymous said...

hahaha, i likeit

Fitri_Fillah said...

bener ! jomblo itu emang bahagia ko ! :D

Anonymous said...

_cara pandang yang menarik, inspirasi baru..

Unknown said...

hehe, terimakasih teman :)

ihdizein. Powered by Blogger.