Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Saturday, July 21, 2012

Biar Cinta Nggak Ribet


   Sob, udah baca kan cerpen gue yang judulnya love is ribet? cerpen yang merupakan salah satu fevorit gue.
Love is ribet sendiri gue bagi dalam tiga part. love is ribet part 1 bercerita saat gue jatuh cinta, love is ribet part 2 menceritakan saat-saat gue pacaran sedangkan love is ribet part 3 menceritakan saat gue dirundung galau karena diputusin sama cw gue.
Nah, dalam tulisan gue kali ini gue mau berbagi pengalaman dan solusi supaya cinta kamu itu nggak ribet kaya cinta gue.
tanpa perlu banyak basa-basi lagi kita langsung saja ke TKP. 


Biar Cinta Nggak Ribet.
  1. Punya Duit. Dalam love is ribet part 3 , gue putus sama cw gue salah satu faktornya menurut gue adalah karena gue nggak punya uang buat beli pulsa untuk nelfon dia. Bukan hanya buat nelfon tapi juga buat yang lainya dan pasti itu semua perlu yang namanya duit, sedangkan waktu gue nulis ini gue masih duduk dikelas 3 SMA. Jadi duit aja gue masih minta sama orang tua, gimana gue mau kasih ini-itu? akhirnya gue punya pemikiran kalo cinta itu kaya tuyul, yang kalo nggak punya duit nggak bisa jalan.Jadi mau enggak mau memang KUDU punya yang namanya duit dan itu memang bener banget, secara hidup enggak cuma makan cinta sob tapi juga butuh duit untuk beli ini-itu. walaupun duit itu bukan segala-galanya tapi segala-galanya butuh duit ya nggak?
  2. Berani Ungkapin Perasaan. Kalo cinta nggak di ungkapin itu ibarat "mau pipis tapi ditahan, nggak enak banget rasanya sob" untuk itu memang seharusnya cinta itu nggak dipendem sendiri melainkan di ungkapin! dan semestinya sebagai cwo harus berani buat nembak cw. Walaupun gue juga tau untuk nglakuin ini nggak mudah, apa lagi untuk orang yang pemalu kaya gue ini. sejujurnya aja kalo waktu itu dia nggak kasih keyakinan kalo buat gue diterima sama dia gue juga mungkin nggak akan ngungkapin perasaan gue. jadi disini memang mau-nggak mau lo harus ungkapin perasaan lo yang sebenernya. soal diterima atau di tolak itu mah urusan belakanggan sob. siapa tau juga malah sebenernya cw yang lo suka lagi nunggu buat kamu tembak. dan ingget pesan gue kalo cw itu bagaikan tulang rusuknya cwo yang kalo nggak diapa-apain juga nggak npa-ngapain.
  3. Berani Mengalah. Ada yang bilang kalo mengalah bukan berarti kalah. dan itu memang bener banget sob. pengalaman gue waktu pacaran adalah gue itu terlalu egois, gue lebih suka di dengger dari pada mendengar, gue lebih suka diperhatiin dari pada memperhatiin, gue lebih suka di telfon dari pada menelfon dan gue juga lebih suka di sms dari pada ngesms. dan ternyata itu malah nggak baik sob, because what? gue pernah dengger kalo cw itu lebih suka menerima daripada memberi. tapi yang terjadi sekarang adalah kita juga gue sendiri lebih suka untuk menerima, bukan malah memberi. contohnya aja waktu kita nelfon atau komunikasi sama orang lain " aku itu...., aku lagi......, kalo aku....., aku nih ya......". disini kata "aku" yang sering keluar saat kita komunikasi  bukan "kamu". secara egois kita hanya menceritakan tentang diri kita sendiri seolah hanya "aku" yang ada dalam suatu komunikasi dengan orang lain. untuk itu cobalah untuk mengalah, seperti mengurangi kata "aku" dalam setiap komunikasi dan menganti kata "aku" dengan "kamu". mencoba untuk memberi bukan menerima. kalo kita hanya inggin diberi lantas siapa lagi yang akan memberi?
  4. Saling Pengertian. kata pengertian itu adalah kata ngerti yang mendapat imbuhan pe dan akhiran an. dalam love is ribet part 2, tepatnya saat gue pacaran ada beberapa masalah yang timbul karena kita nggak saling pengertian satu sama lain. gue ambil contoh waktu pas gue mau ketemuan di suatu tampat tapi karena gue mendadak sakit jadi rencana buat ketemuan itu gagal total, dan sebaliknya juga waktu dia sakit gue pas lagi sibuk ngurusin zakat di sekolah. gue pun hanya bisa sms dia. kayanya dia juga kecewa karena gue nggak nelfon ataupun jengguk. tapi itu memang kondisi yang menuntut gue untuk enggak nelfon atau nggak ketemu.mungkin memang udah jadi takdirnya kaya itu mau gimana lagi? apa hanya bisa terus-terusan mengeluh di facebook, kecewa, marah enggak kan? cobalah untuk pengertian satu sama lain, mungkin pasangan kita lagi sibuk sama sesuatu yang lebih penting. kita nggak bisa maksa dong? itukan haknya dia, pengertian sajalah.
  5. Berani Nelfon. mungkin ini kedengeran lucu, untuk hanya sekedar nelfon aja nggak berani? tapi inilah kenyataanya sob, banyak dari kita yang sebenernya pengin banget nefon, tapi takut. kadang berpikir mungkin dia lagi sibuk, takut ganggu, nggak enak sama orang lain atau mungkin binggung kalo nelfon mau ngomong apa? mending buang jauh-jauh rasa takut nelfon itu sob, karena pengalaman-pengalaman gue walaupun sesibuk apapun pasangan kita kalo emang yang nelfon pacar sendiri insya Allah nggak ada alasan buat nolak pangilan dari kamu. toh pikiran kamu itu masih "mungkin" kan? siapa tau aja malah pacar kamu lagi nunggu telfon dari kamu?
  6. Menerima Perbedaan. waktu pacaran gue nggak lepas sama yang namanya perbedaan. baik fisik maupun sifat. dari segi fisik gue itu tinggi, putih, enggak jelek tapi juga nggak cakep. ya panteslah buat dibawa kondangan. sementara cw gue itu item manis, tinggi enggak jelek tapi nggak cantik juga. walaupun gitu tapi anehnya gue bisa menerima semua perbedaan-perbedaan yang ada. malah lewat perbedaan itu gue belajar untuk mencari pasangan yang  ideal tapi nggak idealis hanya mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria dan keinginan kita saja. dan walaupun kami banyak sekali perbedaan tapi ada satu yang hal yang sama. yaitu "cinta". haseeeeek.
  7. Tetap Bersahabat."cinta putus, bukan berarti persahabatan juga ikut putus kan?" ini yang harus di pegang ketika PHC (Putus Hubungan Cinta). jangan seperti dalam lagunya naif yang awalnya saling memberi tapi akhirnya saling membenci. JANGAN! karena kalo kalian putus cinta terus hubunggan persaudaraan kalian juga ikut-ikutan putus maka akan masuk alam salah satu dosa besar yaitu memutuskan hubungan persaudaraan. NAH LHO!. kan itu baru PHC sob bukan PHP. jadi kenapa pertemanan juga harus ikut putus? yakinlah kalo Allah itu punya surprise buat kamu sob, Allah juga maha adil. kalo kamu itu orang baik pastinya akan dijodohin sama orang yang baik juga dan sebaliknya. nikmati sajalah status pertemanan kalian setelah kalian putus. kalo kata om mario teguh nih sob " nikmatilah kalo jatuh cinta, putus, dihianati , di sakiti. segera siapkan dirimu untuk cinta yang lebih baik! YOU REDY TO NEW LOVE.
Allhamdulillah selesai juga, inilah coret-coret gue sambil menungu buka pusaa sekaligus mengigat kembali kenangan dulu, ingatkah kamu?.
makasih ya sob udah mau baca tulisan gue ini, mungkin juga ada yang mau nambahin? bisa di tulis di komenter. maaf juga kalo ada salah. kan nggak ada gading yang tak retak. dan tentunya kesempurnaan itu bukan milik gue tapi hanya milik Allah.

Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.