Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Monday, August 13, 2012

Tipe-Tipe Anak Organisasi


      Bissmillahhirohmanirohim,
Allhamdulillah tulisan gue selesai juga setelah melakukan riset terhadap anak-anak organisasi yang gue sendiri ikut tergabung dalam organisasi disekolah. di dalam organisasi itu gue nemuin berbagai macam karakter orang dalam sebuah organisasi yang sayang banget kalo gue enggak share ke kalian semua.
OK, tanpa perlu prolog yang panjang lebar lagi, langsung saja kita menuju ke TKP.

Tipe-tipe anak organisasi.

1. Alay : Walaupun udah dalam organisasi yang dituntut untuk paling enggak jaga kepribadian dan tingkah laku tapi yang namanya anak 4L5Y masih tetep ada, mungkin karena udah jadi life style di era globalisasi ini. Mereka kalau sms temen sesama organisasi buat rapat pasti menggunakan huruf besar kecil. dan merubah kata kata menjadi aneh, seperti: besok-bssufh, kan-kand. anak-anak seperti ini biasanya cepet di kenal sama ade kelas.

2. Alim : yang pastinya dimanapun selalu memakai kerudung (kecuali di rumah). Mereka hafal banyak baca bacaan doa, sehingga jika ada penilaian hafalan nilai mereka bagus-bagus. Bagusnya lagi kalo mereka lagi rapat terus ada adzan pasti mereka langsung meminta izin untuk solat. lebih mentingkan Allah daripada rapat!  ,mereka sering membaca doa sebelum melakukan sesuatu dan mereka mempunyai sikap yang sopan.
PATUT DI CONTOH!

3. Caper : mereka sering sekali berisik di kelas untuk mendapat perhatian dari orang lain, mereka suka jahil kepada orang lain, dan suka banget ngeksis di depan ade kelas atau juniornya (tau lah biar diperhatiin).

4. Jutek : dia lebih nggak suka banyak bicara, paling males sama anak yang cuma numpang ngeksis di organisasi. biasanya kalo liat ada anak yang ngeksis dengan sok sibuk pake acara bolak-balik di lingkungan sekolah dalam hatinya bilang" kemesok dan sok sibuk banget tuh anak". (padahal emang bener-bener sibuk).

5. "Ghost" : identiknya anak organisasi itu pandai berbicara sama orang lain alias jago ngomong!
tapi berbeda dengan anak ini, dia lebih memilih jadi anak yang pendiem saking pendiemnya, ngga ada yang tau kalo dia ada, kasian,,,
biasanya dia puya prinsip sillent is golden atau talk less do more! dimana cuma ngomong doang itu enggak penting buat dia, yang penting itu kerja!

6. Pencinta : Biasanya tujuan mereka masuk organisasi bukan karena ingin memajukan atau menigkatkan seperti kebanyakan alasan lainya, melainkan pengin di kenal sama ade kelas. Tak usah kaget bila tipe ini hobinya godain adek-adek kelas, mereka paling suka anak baru yang masih daun muda.. :)

7. narsisers : anak tipe ini kerjaannya dandan terus, enggak di kelas, enggak di kantin, kerjaannya pasti dandan atau enggak mereka suka sekali foto-foto.(narsis). enggak cocok jadi seksi dokumentasi. because what? bisa-bisa fotoya bukan foto kegiatan malah foto dia lagi ngeksis.

8. egois : Inginya pengin menag sendiri, sikap ini yang kadang buat enggak nyaman anak-anak yang lain. dia juga lebih suka pasrahin tangung jawab sama ketua atau koordinator. contohnya aja kalo dia jadi angota seksi, dia lebih pengin menang sendiri dengan nyerahin semua tangung jawabnya sama koordinator. ( derita jadi koordinator seksi T_T )

9. tegas : paling PAS kalo jadi pemimpin, dengan sekap tegas yang dimiliki dia bisa menjadikan semua kegiatan Insya Allah bisa berjalan sukses!. dia juga berbakat untuk memerintah dari pada di perintah.

itu tadi coret-coret dari gue, mohon maaf kalo ada yang tersinggung. hikmah yang gue dapet dari perbedaan karakter dalam sebuah organisasi adalah HIDUP INI JADI BERWARNA. dan enggak ngebosenin.
jujur aja gue sebagai orang yang pendiem  juga kadang-kadang enggak suka sama orang yang karakternya bereda sama gue, tapi gue juga mikir bagaimana kalo semua  orang di dunia ini pendiem semua kaya gue?
enggak ada orang crewet, tegas, egois, jutek atau yang lainya. BETAPA MEMBOSANKANYA DUNIA INI?
Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.