Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Tuesday, November 29, 2011

L.O.V.E. is R.I.B.E.T


love is betiful,love is blind
love is foolish,love is complicated
love is miracle

itu puisi cinta yang gue ambil buku miracle of love,yang kisahnya tentang begitu kuatnya cinta sampai-sampai bisa memberi semangat bagi seseorang untuk melawan penyakit,itulah keajaiban cinta.
         tapi berhubung gue masih ABG yang bolak-balik ngarasain patah hati atau matahin hati orang,jadi buat gue cinta itu kaya timun,WHY? karena cinta itu itu awalnya memang enak tapi ujung-ujungnya PAHIT!
setuju kan guys?
gue memang ga begitu pengalaman dalam masalah cinta, tapi seengganya, gue udah pernah ngerasaain walaupun baru satu kali. inget ya! itu bukan berarti gue gak laku. gue cuman masih lugu aja untuk ngerasain cinta. masih bingung kalu pacaran mau ngapain? jadi ya... kalu gue suka sama cewe gue pendem aja gue males ngungkapin, ya.. walaupun itu sah juga karena kata pak heri mustikohadi(Guru bahasa inggris gue) cewek itu ibarat tulang rusuknya cowo, jadi kalu ga di apa-apain ya ga ngapa-ngapain. tapi kan... dah jamanya emansipasi wanita joba cewe yang nembak cowok bisa nggak???
       jujur sih gue lebih suka ditembak daripada nembak, ga tau kenapa??? mungkin karena gue masih minim pengalaman soal pacar-memacar. soalnya acaran pertama gue umur 17 tahun. bayangin 16 th hidup baru di usia 17 th gue ngersaain yang namanya pacaran, sekali lagi bukan karena ga' laku!
       oke,, gue sedikit cerita tentang pacaran pertama gue. yang gue sendiri bingung itu pacaran atau bukan sih ya?.gue bergabung dalam organisasi pramuka, yang salah satu tujuan gue ikut pramuka adalah pengen dikenal sama adek2 kelas, dan siapa tahu juga bisa dapet cewe'. dan teernyata dugaan gue bener ga' sedikit adek kelas yang suka sama gue, tapi dari sekian banyaknya cewe, waktu itu gue milih DM. 
awalnya sih gue ga kepikiran buat pacaran sama dia, tapi karena dia perhatian banget sama gue, padahal kita baru kenal tapi dia bisa luluhin hati gue yang udah menggantung banyak cewe, awalnya sih gue cuma mikir dia orang kota, udah gitu baik, gimana sih ya pacaran sama orang kota??? ya gapapa lah,,, gue juga ga usah ribet ribet nyatain cinta ke dia. dia juga udah jelas-jelas suka sama gue, uwis lancar kayak jalan tol. dan akhirnya kita jadian, dan tepat dengan dugaan gue, setelah gue pacaran gue malah bingung mau ngapain?
bikin gue heran lagi adalah waktu dia mutusin gue itu alasanya nonsense banget sob,
 "kenapa kamu mutusin aku yang?"
 "kamu terlalu baik buat aku"
 "kalogitu aku akan coba lebih jahat lagi sama kamu"
 "APA! ko tambah jahat?"
 "kan biar nggak kamu putusin sayang"
 "sayang, kalo jodoh kita ketemu lagi"
 "ya iyalah, gimana nggak ketemu lagi? kitakan satu sekolah oon!"
tapi ya dipikir-pikir wong ku pacaran juga kaya ora pacaran, bedane mungkur angger es.em.es kur syang2an tokk. lah pada baen.. ya gue pikir bener juga kata guru gue, pacaran itu "just for fun", putus ya ngonoh ora ya ngonoh.  
         dan pelajaran yang berharga yang gue dapet adalah cinta lebih banyak bicara perasaan bukan rasio, artinya persaanlah yang sering bilang dalam hati kita kalau pacaran itu indah, menyenangkan, dan bisa bikin ketagihan. ya memang, kalo baru2 pacaran, coba kalo udah putus?? 
ketika rasional yang bilang, pacaran itu buat apa sih?
bukankah pacaran itu nyiksa, kalian harus kangen-kangenan padahal mau dikangen-kangenin bertahun2 juga orangnya tetep aja kaya gitu, yang ada hanyapikiran kita yang disia-siakan untuk memikirkan hal yang semestinya ngga usah dipikirin, kalo liat cwe atawa cwo kita boncengan ma orang laen, pasti perasaan cemburu melanda. pernah ngga berpikir kalo cemburu, kangen, dan syang yang berlebihan itu nyiksa? 
kan kita masih sekolah, coba pikir pacaran itu hampir menyita setengah dari pikiran diotak kalian untuk memikirkan hal yang nga penting, coba aja kalo pikiran yang ngga penting itu dihapus dan diganti dengan pikiran-pikiran yang buat kita bahagia atawa pelajaran mungkin, yang kalo itu dilakukan InsyaAllah kalian dan saya sendiri bakal jadi anak yang pinter, bisa bhagiain orang tua dan menggapai cita2 dan mimpimu.
         soo, selama kita pelajar buat apa pacaran???
Comments
2 Comments

2 komentar:

Unknown said...

nice story

Unknown said...

haha, makasih buat komenya gan :)

ihdizein. Powered by Blogger.