Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Sunday, February 19, 2012

from NOTing to SOMEting


           "Zen!! sana kamu beli susu buat adik ponakanmu dimas.teriakan mamah semakin keras membuatku tambah buru-buru menulis sms.
           "Tungu bentar mah!aku malah jadi rada kacau bales sms pacar."
"dimas sudah laper itu............."
ahhhh.......aku terus menulis sms,tidak mempedulikan suruhan mamah.bentar mah,ketikan sms semakin ku percepat.
           tiba-tiba mamah sudah berdiri di depanku.mengambil hp yang ku pegang.kasar,kemudian melemparkanya ke lantai.
    PRAKKK!"mamah dan papa nyekolahin kamu bukan untuk nglawan gini!"kamu masih sekolah jangan pacaran dulu.!!!"
     Aku kaget luar biasa.bukan cuma karena bentakan mamah,tapi juga karena hpku jadi pecah karena kejadian tadi.
     "sudah! sana buli susu dulu untuk dimas.dengan tampang lecek aku mengambil uang yang disodorkan mamah,kemudian langsung ngacir ke warung.
      APA YANG ANDA PIKIRKAN?
kadang aku merasa benci pada mamah.tukang suruh,tukang bentak,tukang marah-maeah,tukang perintah.
aku sebagai anak terakhir memang sudah terbiasa dimanja.tapi setelah adik ponakanku tingal disisni,aku jadi yang paling sering kena omelan mamah.
   mamah itu kadang nyebelin,nggak bisa ngertiin orang lain.jangankan orang lain,aku aja yang udah hidup 17 tahun bersamanya aja dia  masih nggak  ngerti,bahkan diusiaku yang mau 18 tahun masih dilarang pacaran,
perasaan kebanyakan teman-temanku sudah boleh pacaran sama orang tua mereka.
tapi kenapa aku nga?
                                                          *****************
   Juara 1 lomba nyanyi se-kabupaten cilacap,diberikan kepada DIDI YULIONO kelas x1 ips2.aku hanya bisa melihat teman dekatku itu memberikan pialanya ke sekolah waktu upacara.temanku itu memang pinter nyanyi,jago bahasa inggris lagi.pantas aja didi menang popda nyanyi sekabupaten cilacap.
  sedangkan aku?ngomong aja fals,pelajaran yang aku bisa cuma geografi.makanya ku gagal masuk jurusan IPA,malah berhasil masuk jurusan IPS.
      APA YANG ANDA PIKIRKAN?
       mengapa Allah memberi kemampuan ku hanya seperti ini?entahlah,tapi yang jelas aku ini nga ada apa-apanya dari didi.yang pinter nyanyi,pinter bahasa ingris,pinter organisai pula.ibunya juga baik,uang jajan  dikasih,lebih malah.baju bagus dibeliin.apa kurang nya didi coba?
sedangkan aku,lomba aja sering kalah.mulai dari kalah lomba 17san,pramuka,karate,desain pin,desain grafis dan yang paling baru ku juga kalah dalam popda lukis.semua lomba yang ku ikuti cuma menghasilkan cerita doang!
   ya Allah kenapa aku bukan didi?
                                                       ********************
                    "zen,kamu dipangil bu dasih,katanya suruh nemuin beliau  di kantor."
                "ada apa ton?"ku juga nga tau zen,udah sanah ke kantor katanya PENTING!
                 tanpa benyak bertanya lagi pada toni,ku langsung meluncur ke kantor guru.
              "bu dasih pangil saya bu?"
                    "oya zen,besok kamu ikut olimpiade geografi ya?
                   "hah!(aku kaget bukan main)memang olimpiadenya kapan bu?"
              bulan depan,ini materi yang harus kamu pelajari dirumah".
rasa bahagia karena dikasih kesempatan ikut olimpiade geografi sekaligus takut akan kekalahan yang kesekian kalinya ,mulai membayangiku.tapi mengapa ku tidak biarkan saja kekalahan dengan luka di belakangku dan beralih ke masa depan yang lebih cerah yang akan membuatku lebih hati-hati,why not?memang mustahil untuku,tapi bukankah nga ada yang mustahil bagi Allah?
  BRETTT......dimas! itu materi buat olimpiade geografi kaka.malah di robek.gimana ini?
           APA YANG ANDA PIKIRKAN?
kenapa harus ada anak kecil dirumah ini?
sering rasanya aku minta sekalian nga ada ade ponakan disini.
REPOT,sunguh?
tapi sekali lagi,Allah tidak ngabulin permintanku yang aneh itu.apa aku minta tolong david koperpit aja?diakan bisa ngilangin patung liberty yang gedenya subhanAllah,apa lagi ngilngin dimas,bagi dia cill...
tapi nyantanya simas tetep ada disampingku-tidak menghilang sma sekali dengan berbagai doa yang ku luncurkan.
                                                  **********************
Diluar dugaan aku bisa memenagkan olimpiade georafi itu hinga tingkat internasional bahkan aku berhasil membawa medali emas.ku jadi teringat akan semua status dan doa-doa yang sering kuluncurkan tiba-tiba memenui benaku,
coba aku nga kalah,ngak punya mamah,ngak punya ade ponakan...........
terkadang aku membenci mamah,dimas,aku selalu membanding-bandingkan dengan didi,teman sebangku ku,seandainya aku didi.........
tapi sekarang tiba-tiba aku membenci harapan-harapan itu,kubuka setatus-statusku di face book,penuh dengan keluhan,dan ku hapus semua status ku itu.
-andai aja ku nga kalah dalam lomba-lomba sebelumnya,pasti ku cuma akan membawa nama cilacap,bukan indonesia.
-andai aja ku nga masuk jurusan IPS,pasti ku nga mungkin ikut olimpiade geografi.
-andai aja dimas tidak merobek materi itu,mungin semua jawabanku salah karena materi itu rupanya materi yang kunci jawabanya salah.
-andai aja mamah dan papa tidak melarangku pacaran,mungkin ku nga bisa menang olimpiade ini,yang membuatku memperoleh beasiswa S3 di harvard university amerika.terimakasih mah,pah atas apa yang telah engkau berikan.terimakasih pah telah bekerja keras membanting tulang untuk membuatku bisa mengapai cita-cita ku,walaupun aku tau medali ini tidak akan pernah cukup untuk mengganti apa yang telah mama dan papa berikan selama ini.AKU SAYANG KAIIAN.
          kenapa kita sering baru sadar ketika keadaan sudah lebih kacau?
tapi untunglah keadaan jadi lebih kacau,karena saat seperti ini justru aku memiliki apa yang selama ini ingin ku tiadakan.....

Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.