Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Friday, February 10, 2012

DETIK TAK BERGERAK


Matahari siang tampak garang,mengalirkan butir-butir keringat sebesar biji-biji jagung dilapisan luar kulitku,ditambah dengan suara DIVEN !DIVEN! DIVEN!!!!! dari pak janto saat olahraga basket.phuih.... panasnya jadi subhanAllah.begitulah beliau saat serius.aku yang saat itu sedang duduk menunggu giliran bermain,jadi mikir.ko bisa ya aku sekolah di SMA,di ajar sama pak janto lagi(guru yang terkenal paling galak disekolah)
      DUA NOL SATU NOL
Setelah lulus SMP aku ga kepikir masuk SMA.or2 ku aja pengin aku masuk STM.tapi entah gimana aku bisa nyasar di SMA ini?apa lagi di SMA harus banyak bergaul biar bisa dapet banyak temen,padahal aku adalah orang yang memang menyukai kesendirian.dalam sunyi aku bisa mengerjakan banyak hal,membaca,menulis,atau sekedar merenungi apa yang sudah aku alami selama ini.
dan jadilah awal pertama masuk sekolah sebagai hari-hari yang penuh dengan kesendirian karena aku yang lebih suka suasana sunyi yang mungkin tak ku dapatkan di SMA.terus terang bagiku adalah hal yang sulit membagi kesunyianku dengan orang lain,mungkin pula orang lain akan sulit untuk mengerti bahwa aku bahagia dalam kesunyian.
selama hampir 1 tahun aku hanya berteman dengan orang yang juga menyukai kesunyian,hanya terbiasa diam tanpa kata,hanya sedit kalimat yang bisa keluar dari mulutku,yang membuat ku kasian dengan orang yang sedang bicara denganku,seolah meraka bicara dengan hantu saja.karena itulah aku lebih banyak sendiri tanpa kawan,tanpa lawan.meski aku percaya suatu saat nanti pasti ada seseorang yang dikirimkan tuhan pada ku.seorang yang bukan hanya menggerti bahwa aku bahagia dalam kesunyian,tapi juga rela membiarkan aku dalam kesunyian jika aku sedang membutuhkan hal itu,dan aku jatuh cinta sudah pada kesunyian,sejak aku tau ia ternyata begitu indah,sehinga aku bisa cinta pada kesunyian yang membuatku kesepian.tapi bisakah ku memaknai sepi ini dengan iman bahwa Allah bersamaku?ku yakin Allah akan menjagaku dalam rengkuh cintanya.
      DUA NOL SATU-SATU
Kupotong senja,kumasukan dalam sakuku...lamat ku dengar suara pak.susanto guru sosiolagi menjelaskan tentang mobilitas sosial.sudah hampir 20 menit beliau menjelaskannya tidak banyak anak yang serius mendengarkanya.dipojok belakang andri dan danang sedang ngemil jajanan dari kantin,disebelahnya elin dan sisti terlihat sibuk dengan ponselnya,di barisan tengah anak-anak sedang membayangkan wakuncar nanti malam,maklumlah ini hari sabtu.anak kabel alias kelompok anak belakang sedang asyik bermimpi di siang bolong.sedangkan yang lainya sama sepertiku,pura-pura mendengarkan sambil mengerjakan tugas b.inggris yang pulang sekolah harus dikumpulkan.
  pak santo menghentikan penjelasanya,buku sosiologi yang tadi menutupi wajahnya diturunkan sehinga wajah kehitaman itu terlihat.BLUKK!serentak anak-anak menutup buku b.inggrisnya dan segara memasang wajah duarius.suasana hening sejenak.beliau berdiri dan menyuruhku untuk menjelaskan apa itu mobilitas sosiaal.allhamdulillah,tadi malam aku ga baca sms dan lebih memilih untuk baca buku.dengan rasa percaya diri aku menjawab "mobilitas adalah perubahan dari yang buruk menjadi baik,dari baik menjadi lebih baik".
    huh,,,,,,kayanya aku memang perlu sebuah mobilitas dalam hidupku.lama-lama aku mulai boring time dengan yang namanya kesunyian.sejak saat itu perlahan tapi pasti ku mulai keluar dari kesunyianku,mengizinkan orang lain untuk masuk dalam sunyiku.
      Pramuka dan rohis yang ku pilih untuk membuatku berubah menjadi lebih baik dan bisa berinteraksi dengan orang lain,sejak mengikuti organisasi ku mulai merasakan perubahan dalama diriku,aku yang dulu diam sekarang mulai bicara,aku yang dulu ketika presentasi di depan kelas bulu kuduku selalu KRISE"kriting kesetrum"sekarang malah menikmati bicara di dapan orang banyak.
       memang terlalu cepat buatku dalam mobilitas,setelah ikut organisasi ku mulai berbeda.banyak juga yang bilang kalau aku ini terlalu berlebihan.teman-temanku bilang"tidak ada perubahan dalam berlebihan".tapi buatku tidak ada istilah"berlebihan dalam perubahan".
itulah yang aku pegang.kalo kata peterpan sih dalam lagunya melawan dunia"tak perlu dengar kata mereka teruslah bejalan"karena ku punya reason untuk terus berjalan.
                  DUA NOL SATU DUA
Tak banyak yang bisa kutulis disini karena baru berjalan beberapa bulan.tapi udah ada yang gagal,mulai dari masuk IPA,lomba desain garafis,pacaran.pokoke gatot lah(gagal total).NOT ALL!.alhamdulillah ku dikasih kepercayaan untuk ikut lomba gambar tangal 14 febuari di cilacap.do'a in ya?semoga Allah memberikan yang terbaik untuku dan juga teman-temanku.ku juga jatuh cinta tepatnya terperosok oleh cinta.ternyata Allah memang tak pernah salah dalam menjodohkan hamba-hambanya meski hambanya tak beriman sekalipun.tapi maafkan aku karena cuma segitu cinta yang bisa ku berikan waktu itu karena aku takut cinta itu menjadi tuhan bagi diriku dan mengalahkan cintaku pada sang pemberi cinta.
mari kita sama-sama bertaubat jika itu sempat terjadi.Bukankah sang maha pengasih lagi maha penerima taubat?
         IHDIZEIN!!!!!namaku dipangil.detik yang tadi seolah tak bergerak kembali bergerak pertanda aku harus bermain basket.TEEEEEEEEEE.........T,jantungku terasa lepas dari himpitan pak janto.save by the bell
Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.