Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Monday, October 7, 2013

Menjadi Air


       Air. Teman-teman pasti tau dong air? air itu kalo saya  cek di wikipedia itu artinya adalah senyawa yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang diketahui sampai saat ini di Bumi. Sejujurnya penggertian itu sedikit mengecewakan bagi saya, hehehe...
Because what? menurut saya definisi air itu adalah sebuah zat cair yang walaupun sebuah namun memiliki ratusan makna didalamnya. hasseek...
         Iya. Saya tertarik dengan air, karna saya rasa Allah tlah memberikan sebuah filosofi yang luar biasa pada air. filosofinya gini, kita bisa melihat kalo air itu tenang dalam tempatnya. Saya rasa perasaan "tenang" merupakan sebuah hal yang sangat mahal, sebab saya sendiri juga merasakan kehidupan yang penuh dengan rutinitas dan sandiwara ini terkadang membuat saya merasa resah, gelisah, menyerah dan hal itu membuat hati saya seolah terkoyak tak tenang tak karauan.  
         Lalu pertanyaan kemudian yang muncul dalam benak saya adalah bagaimana cara untuk
tenang, apakah dengan punya harta yang banyak? lalu apakah dengan harta yang banyak bisa membuat kita tenang? rasanya tidak, dengan apa yang kita miliki sekarang saja rasanya kita selalu inggin punya yang lebih dan lebih lagi. bukankah itu membuat kita tak tenang?punya uang banyak? rasanya juga tidak, dengan uang yang kita miliki sekarang saja rasanya kita sering merasa takut kehilangan. Bukankah itu juga tak membuat kita tak tenang, terlebih bila uangnya receh semua pasti kita akan dibuat bingung dengan nyimpenya dimana, untuk beli apa dan sebagainya. punya pacar cantik? hemmm... pacar yang sekarang ada aja masih jadi sopir ojek, engak kuatir apa nanti kalo punya pacar cantik kita dianggap supir. Punya pacar ganteng, pasti ada perasaan takut di rebut orang lain bukan?
            Huft, ternyata jadi tenang itu mahal euy, harta, uang, pasangan, ternyata itu semua enggak menjamin kita bisa merasakan ketenanggan. Lalu bagaimana supaya kita bisa merasakan ketenggan layaknya air yang kalo kita lihat air itu rasanya adem....damai....bahagia....sentosa......sejahtra....... seolah tak ada beban seatompun. Setelah saya mencari-cari bagaimana tenang itu ternyata caranya itu siple bin sederhana. Penggin tau caranya?????
 pengin tau banget apa pengin tau aja? hehehe....
           Cara supaya tenang  menurut AA gym itu gini. Hati kita bisa menjadi tenang bagaikan air adalah saat hati ini tak lagi mengharap apapun selain dari Allah. Sekecil apapun dan sehalus apapun hati ini tak mengharap apapun dari mahluk, enggak berharap di terimakasihi, enggak berharap dipuji dan enggak berharap dibalas budii. pokoknya lepas aja hati ini mah.
Itu kuncinya kawan biar kita ini tenang dan bisa menikmati hidup yang hanya sementara ini.sebab saya sudah mempraktekanya dan Allhamdulillah emang bener, ketika kita masih mengharap pada mahluk walau sehalus apapun seakan ada rasa yang entah kenapa hati ini tak tenang, namun berbeda tak sama ketika kita lepaskan pengharapkan kita hanya untuk satu dzat. yaitu Allah
Sebab memang tak ada yang lebih penting di dunia ini selain Allah. Yang kasih kita makan siapa? yang kasih kita rezeki siapa? yang bisa masukin kita ke surga siapa? yang bisa menolong kita dari neraka siapa? yang tau semua kebutuhan kita siapa?
Jadi enggak ada yang lebih penting di dunia ini selain Allah, karna selain Allah itu cuma mahkluk yang kalo kita mengharap terus tak kejadian kita hanya akan dibuat kecewa. bethul?

Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.