Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Monday, January 16, 2012

LOVE IS RIBET PART 2


tanpa mengurangi kelebihan mahakarya tuhan ini,bahkan dengan kesederhanaan yang di sengaja atau tidak dia terlihat aristokrat dan menawarkan tatapan mata yang polos.dia adalah 3 gadis penjual pulsa di sekolah juga sekaligus gadis yang pernah terlewatkan oleku. Awal perkenalan kami dimulai di kantin ketika aku sedang makan batagor untuk mengusir rasa lapar yang tak tertahankan, apa lagi mau pramukaan. Aku memang lebih memilih untuk tidak pulang dan mending sarapan dikantin saja selain menghemat bensin juga jadi ku tidak begitu lelah bolak-balik kesekolah.
Tiba-tiba saja dia minta kenalan dengan ku.GA NYANGKA! mimpi apa gue semalem?sampe-sampe ada cw seperti dia minta kenalan dengan orang seperti ku.Yang kata ibuku wajahku ini sudah cakep dan rupawan, ya mesti tidak ganteng-ganteng amat, soalnya temenku yang namanya amat juga nga ganteng-ganteng amat.     

Sayangnya waktu kenalan sama dia ku nga sempet betatapan dengganya sehinga aku tidak sempat melihat wajahnya seperti apa. Maklumlah waktu itu ku adalah orang yang lugu  plus polos banget
, tapi itu dulu ya!
sekarang sih masih.
          dua bulan setalah perkenalan itu ku juga nga tau dia seperti apa. Aku kira walaupun aku nga kenal dia ku kan biasa-biasa aja. Tapiku malah jadi nyesel.Nasi sudah menjadi bubur mungkin itulah ungkapan yang sangat tepat buatku.tapi mending buburnya ku kasih krupuk, kuah, ayam,sambel, kecap dan bumbu-bumbu secukupnya lalu di tambahkan ke nasi yang sudah menjadi bubur itu, sehinga jadilah bubur ayam spesial.
        Karena setelah ku menggenal dia ternyata dia orangnya baik, religius, pinter, dan yang membuatku klepek-klepek sekaligus sallut banget sama 3 adalah dia di sekolah jualan pulsa. Padahal tanpa jualan pulsa juga kurasa dia bisa beli ini-itu. Soalnya aku pernah kerumahnya waktu ambil piring buat makan-makan hewan kurban.jadi ku sedikit bisa menyimpulkan itu. Tanpa ada rasa gengsi ataupun malu dia juallan pulsa ke temen-temen disekolah, kayanya mulai jarang ada cw kaya dia, biasanya kan cuma jalan-jalan sama gebetan atau nga soping. NOT ALL!
          Awalnya aku tidak tertarik dengan tipe cw seperti dia, bagiku dia teramat sibuk dengan beragam aktivitas di sekolahnya, lesnya saja bermacam-macam.agaknya pula ia tipe cw yang tidak suka pacaran, waktu buat dia adalah kesempatan untuk membenahi dan mengembangkan diri. Tak ada sisa waktunmya untuk hura-hura, pesta dan hiburan. 3 tetap teguh dengan pendirianya menjomblo demi sebuah cita-cita yang di inginkanya.
Tapi malah karena itu aku jadi luluh bagai gula jatuh kedalam segelas teh panas.
hingga aku ingin sekali melihat senyumanya tapi sayang dia tak melirik sedikitpun padaku yang berharap bisa melihat barisan giginya yang rata bak biji mentimun.ia tetap saja berjalan lurus ke depan seolah aku tidak ada saja.
       Karena aku sudah terlewat bosan dengan senyuman yang tak kunjung dia berikan padaku. Aku coba untuk mengungkapkan perasaanku padanya. Itu adalah untuk pertama kalinya dalam hidup ku, aku mebembak cw.
  " 3 kamu sudah punya cw belum?"
  " ko kamu tanya gitu? emangnya ada apa?
Tapi bukan jawaban YA, yang aku dengar. Malah jawaban yang membuatku jatuh seperti kecemplung sumur.
     "maaf ya? sudah ada yang mengisi hatiku, walaupun ku nga tau dia suka sama aku atau nga!, maaf ya......"
         Patah hati, sakit hati. Itulah yang kurasakan, tapi ku turuti saja apa kata mario teguh "nikmatilah kalo jatuh cinta kemudian patah hati, sakit hati.segera siapakan diri untuk cinta yang lebih baik, you ready to love!".
Aku anggap itu sebagai kegagalan.karena kata pak guru BK, kegagalan adalah awal dari keberhasilan, biarpun kita sering gagal cobalah untuk memiliki keberanian untuk mencoba lagi.jangan peduli kata orang lain, pokoknya anjing mengongong kafilah berlalu.walaupun gagal berkali-kali aku harus tetap maju pantang mundur.rawe-rawe rantang malang-malang putung.bersatu kita teguh, bercerai kita kawin lagi.LHO!. Hari ini gagal besok pasti gagal lagi. He............
        Allhamdulillah cukup sekitar 3 mingu setelah kejadian itu.untuk ku bisa mendapatkan obat untuk mengobati hati ku.ku menjalin hubungan dengan DM.cw pindahan dari jakarta yang pindah kesini karena ingin nemenin neneknya di cilacap.yang membuat kami menjalin hubungan pacaran ekspress.karena cuma pacaran 3 mingu.yang ku rasakan selama pacaran itu adalah kami berbeda dalam banyak hal,kecuali dalam cinta.(hassek)
ku kecewa karena kita tidak terus bersama dan bersama untuk mengikuti jalan yang sama.ku ingat akan janji-janjian yang kita buat untuk bersama dan bersama.
       Ku coba untuk tidak memikirkan itu dan menghapus kenangan itu dari memori di otaku.
writing tresna jalaran saka kulina,pepatah jawa agaknya mulai berlaku.semakin ku berusaha menolak kehadiran dia dalam benakku.eh,semakin sering ia hadir dalam angan dan mimpiku(cie!!!!!)
      mending ku alirkan saja persaaanku ini,mikirin ya mikirin,enga ya enga dipikirin.GITU AJA KO REPOT!
ku rasa aku memang lebih nyaman jadi sahabat 3 dan DM yang tak lekang oleh waktu.
Ya Allah kuatkan lah pendiriannku ini.
   
       SELESAI.........siang ini harus aku posting ke blog mumpung cuaca cerah dan matahari bersinar padat dan bergizi(memangnya es krim!:)



*sebagian kata-katanya di ambil dari majalah sastra HRISON
Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.