Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Thursday, July 19, 2012

Tanda Datangnya Bulan Puasa


    Sebelumnya gue mau curhat dulu. Awalnya gue enggak kepikiran buat nuulis ini, tapi karena gue enggak ada ide. Kemaren-kemaren gue terpaksa kopas artikel dari wesite atau blog tetangga. JANGAN DITIRU YA!
karena setelah gue pikir ternyata hasil kopas itu kurang baik sob, walaupun mungkin hasilnya bisa lebih menarik daripada hasil tulisan kita sendiri. tapi buat gue hasil dari kopas itu rasanya kaya ada yang kurang sob, kaya kurang puas. Bagaimana caranya bisa puas kalo itu bukan hasil dari kerja keras kita sendiri?
nah! gue bersyukur banget sob, karena waktu gue mau tidur sekitar jam 21.30 tiba-tiba aja dalam benak gue muncul ide untuk nulis " Tanda Datangnya Bulan Puasa ". yang Insya Allah ini bukan kopas.
dengan mata yang tinggal 5 watt gue paksaain buat nulis ini karena gue enggak mau kalo ide ini hilang gitu aja tanpa sempat gue tulis.
tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja ke TKP.


 Tanda Datangnya Bulan Puasa   
  1. Bermunculanya iklan sirup. Ini adalah ciri yang pertama sob. Bisa kita lihat di tv kalo mau puasa iklan tv isinya sirup semua. mulai dari sirup CBA, sirup MARIJAN sampai sirup-sirup yang lainya.
  2. Launchingnya lagu-lagu religi. Sebenernya gue sebagai umat Islam kurang setuju kalo lagu-lagu religi hanya muncul pas bulan puasa saja. Kalo di luar bulan ini hampir enggak ada lagu religi yang di puter di media massa. why? 
  3. Sinetron-sinetron religi. Kalo mau puasa para sutradara seperti rampunjadi sibuk buat sinetron-sinetron yang berbau religi sekaligus sinetron yang mempunya hikmah besar. gue suka kalo liat sinetron-sinetron kaya gini. Tapi kalo di luar bulan puasa gue mah ogah nontonya, because what? kebanyakan senetron-sinetron di luar bulan puasa itu isinya romantis, melankolis, nangis, tragis dan harmonis.
  4. bepakaian tertutup. Sebenernya sangat disayangkan banget kalo menutup aurat yang merupakan salah satu kewajiban umat Islam ini hanya dilakukan saat bulan puasa saja. Yang cara berpakainya tuh sopan, menutup aurat, melindungi harga diri. seolah-olah tuh punya pemikiran kalo Allah lagi menggawasi mereka. Tapi kalo di luar bulan puasa kayanya kuntilanak bisa jauh berpakaian lebih sopan.
  5. Ngaku salah. biasanya di bulan ini orang- orang pada berani ngaku salah sama orang orang lain dan sebaliknya orang lain juga bisa memafkan orang lain. sayangmya cuma satu tahun satu kali kejadian ajaib bin luar biasa ini terjadi. coba kalo tiap hari. pasti dunia ini damai
nah itu dulu tulisan yang saya bisa tulis, mungkin ada yang mau menambahkan?
 :D
http://phentemzen-ihdizen.blogspot.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.