Illustrator + Writter + Visual dakwah

Total Pageviews

Sunday, October 7, 2012

kapas putih


Foto
fbne upeh
    Syair demi syair lagu ini aku lantunkan seiring dengan gerakan tangan sang dirigen, mencoba      mengkombinasikan antara lagu dengan irama yang telah diatur sebelumnya hinga membentuk sebuah harmoni, sebuah harmoni tentang pramuka indonesia,
kami
pramuka indonesia
manusia pancasila
satya ku kudarmakan
darma ku kubaktikan
agar jaya indonesia
indonesia
tanah airku
kami jadi pandumu.
mungkin saat ini adalah endingku menyayikan lagu ini bersama dengan sebelas dari tiga puluh delapan rekan-rekan DA yang hadir dalam upacara srah terima jabatan hari ini dan kita jadi salah satu rumput yang tak tumbang oleh topan.

        tanpa terasa ribuan detik tlah ku habisi bersama teman-teman DA yang lainya, milyaran keluh tlah aku lalui bersama mereka, sampai akhirnya hari ini tugasku menjadi DA harus berakhir saat upacara srah terima jabtan kami. terasa kurasakan setahun lebih tiap hari jumat ku lewati detik sepulang sekolah dengan sollat jumat disekolah, makan siang nasi goreng dikantin saat teman-teman yang lain makan dirumah mereka masing-masing, hormat ditengah panas terik matahari saat teman-teman yang lain terlelap, masih berada di dalam kelas saat yang lain bebas di luar kelas. melelahkan memang bahkan terasa sangat tak adil, tepi entah kenapa buatku ini menyenagkan dan aku yakin DA yang lain pasti sama denganku pernah berpikir bahwa pramuka ini menyenangkan, walau tak selamanya menyenangkan.
        Aku jadi ingin pejamkan mata dan mencoba merasakan lagi saat waktu berlalu begitu cepat hinga tak terasa semua yang aku lewati bersama DA yang lain tlah menjadi sebuah cerita. meminjam lyrik u'll be sorrynya bondan and fade2 black selama menjadi DA di pramuka kita belajar untuk saling berbagi, saling memberi, saling mengerti, saling coba memahami. ada emosi, ada beda, ada ego, ada canda, ada tangis, ada ragu yang kini tlah layu kita kini mulai jalani hari, jalani waktu di hari jumat tanpa pangilan KAKA'.
       memoriku jadi melayang jauh kebelakang membayangkan saatku jadi DA, sejujurna sampai sekarang aku tak begitu percaya kalau aku eprnah menjadi Da, bahkan terpikirpun tidak. itu mengigat karakterku yang sering sillent ini harus berbicara di depan orang lain, sedangkan untuk bicara dengan diriku sendiri di depan cermin saja krise( kriting kesetrum) apa lagi di depan orang banyak bisa-bisa...............?
permasalahan itu awalnya sempat  mengurungkan niatku untuk jadi DA tapi waktu itu ada suatu yang mendorongku untuk untuk bisa 'bermetamorphosis' dari kehidupanku yang monoton ini, seolah  mencoba menyeruak agar aku bisa keluar dari dimensiku yang sendiri ini hinga akhirnya aku mencoba untuk bulatkan tekat dan niat agar aku bisa masuk dalam organisasi pramuka menjadi DA di temani dengan dua temanku didi dan faris. hanya ada tiga orang putra! itu membuatku sempet males, ragu dan mungkin sempat terpikir untuk mengundurkan diri. tapi entah darimana semangat untuk menjadikan pramuka sudirman dan nyi ageng serang lebih baik itu muncul kembali, semangat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan itu timbul yang entah dari mana asalnya.
        BERAT, satu kata yang bisa untuk mengambarkan perjuangan ku untuk menjadi DA, gimana tidak? saat Latihan Pengembangan kepemimpinan kami harus jalan keliling kuburan sendirian malem-malem, begadang, pbb, lari-lari, dan berbagai jenis kegiatan LPK yang tak kami sukai harus dijalani dengan tak ihklas sampai aku bisa memakai baret, hasduk dengan ring rotan, balok bantara, lencana DA dan tentunya pangilan kaka dari ade-ade kelas. dan resmilah aku menjadi DA.
        program kerja demi program kerjapun  step by step kamijalani dari mulai PTA, persari sampai yang paling ekstream BANTARA dimana ada kejadian kesurupan yang sempat kutulis di BLACK EXPERIENCE. yang aku heran waktu itu adalah ada kejadian persis seperti di buku ingatan dodol. kalo biasanya manusia yang kerasukan orang tapi ini setan yang kerasukan setan!
waktu itu eza(nama samaran) teriak-teriak enga karuan di tenah lapangan. Sontak lapangan ramai dikunjungi anak-anak yang pengin liat apa yang terjadi. Ternyata eza kerasukan. Namun tiba-tiba ia berteriak keras "gue mau keluar! gue mau keluar!" anak-anak panik. Anehnya, kenapa si setan teriak dan bilang "gue mau keluar". Lebih aneh lagi setan dalam tubuhnya bilang " tolong gue! gue mau keluar, nih cw jelek banget sih!". masasih setan kerasukan orang. tapi kalo dilihat dari tampang eza, setan itu memang jujur banget.
pengalaman imposible bin i'm posible itu benar-benar jadi pengalaman yang tak bisa aku lupakan sampai detik ini, behkan akumasih tak begitu percaya pernah liat orang kesurupan, ngobrol dengan orang yang sudah mati, liat orang yang kepanasan saat dibacakan ayat-ayat suci Alquran. sebelumnya aku pikir kejadian itu hanya ada di film-film horor saja tapi ini benar-benar terjadi! Subhanallah,
      Cinta, sejujurnya reasonku masuk organisasi bukanlah untuk memajukan ataupun meningkatkan organisasi yang aku ikuti, melainkan ada maksut terselubung yaitu ingin dapet pacar. yang satu ini jangan ditiru! itu wajar saja tak sedikit anak organisasi yang alasanya sama sepertiku, walaupun tak semua. aku sempat dapet rumus tentang anak organissasi, rumusnya seperti ini MASUK ORGANISAI + DIKENAL= DAPET PACAR. rumus itupun aku coba terapkan dan itu memang benar, baru beberapa mingu pertemuan dengan ade-ade kelas aku sudah dapatkan pacar walaupun tak lama aku bersamanya, tapi itu no problemo masih banyak ade-ade kelas yang lain,sayangnya aku terlalu cepat sadar untuk tak mengangap ade kelas sebagai pacar mungkin luka pertamakali saat aku rasakan cinta itu masih belum kering sehinga aku tak mau lagi merasakanya aku mulai mencoba menengok kearah lain tentang ade kelas dan dengan kecepatan siput aku mulai tau bahwa ade-ade kelas seperti fitriX6, atina X5, anisX8,nurX7, eviX8, restiX5, itaX8,anak yang sampai sekarang aku tak tau siapa kamu sebenarnya(X8) dan juga ade-ade kelas yang tak bisa kaka sebutkan satu-persatu bahkan sampai ujung tintapun, yang sering temenin kaka smsan sampai pulsaku abis kalian semua adalah ade-ade yang baik senang bisa mengenal kalian ade kelas tapi udah kaya ade sendiri, dan jujur sampai sekarang kaka hanya tau kalian lewat glombang yang kita gunakan untuk bicara, secara realnya kaka sama sekali tak tau rupa kalian itu seperti apa setelah mengenal hampir 365 hari kita saling berkomunikasi. maafkan kaka untuk yang satu ini. thks juga untuk perhatian kalian, tawa dan senyum kalian juga keluh kalian saat pramukaan. senang pernah menjadi kaka kalian :)

to be contineu.....
Comments
0 Comments

0 komentar:

ihdizein. Powered by Blogger.